Besok Jemaah Haji Kloter Terakhir Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air

Jemaah Haji Debarkasi Surabaya tiba di Tanah Air
Sumber :
  • Humas PPIH Debarkasi Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Proses pemulangan jemaah haji Debarkasi Surabaya segera berakhir. Besok, Senin, 22 Juli 2024, jemaah haji Kloter 106 dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo. Itu adalah kloter pamungkas.

Harga Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan, Telur Ayam Ras Capai Rp 28 Ribu

Hingga Minggu, 21 Juli 2024, lebih dari 37 ribu orang jemaah haji Debarkasi Surabaya sudah tiba di Tanah Air. Empat kloter tiba pada Minggu ini, yaitu Kloter 102, 103, 104, dan Kloter 105.

"Kloter pamungkas yakni Kloter 106 tiba Senin (22 Juli 2024) sore," kata Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya Abdul Haris dalam keterangannya.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Dia menjelaskan, kedatangan kloter 106 yang merupakan kloter terakhir akan disambut oleh para PPIH inti serta stakeholder. Tidak hanya dari Kementerian Agama, tetapi juga Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Otoritas Bandara, Penerbangan, Bea Cukai, Kantor Imigrasi, dan sebagainya.

“Kehadiran para PPIH inti dan stakeholder ini sekaligus sebagai forum untuk evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 untuk perbaikan layanan di tahun berikutnya,” terang Haris.

Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Kantong Darah saat Bakkes Harlantas ke-69 di Surabaya

Dia menambahkan, realitanya, layanan ibadah haji 2024 mengalami peningkatan yang signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya, mulai dari layanan di Embarkasi Surabaya hingga di Tanah Suci.

“Di Embarkasi Surabaya, koper jemaah dibawakan hingga ke kamar. Jemaah juga tidak perlu jauh-jauh ke kamar karena dijemput mobil golf," ujar Haris.

Halaman Selanjutnya
img_title