Ketua Nasdem Jatim Tegaskan Tidak Ada Pengerahan Massa pada Apel Pemilu di GBK

Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjanadi (kanan)
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi menyatakan bahwa acara Apel Siaga Partai NasDem yang rencananya bakal digelar pada 16 Juli 2023 di Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno), merupakan acara internal partai yang hanya akan diikuti oleh kader partai

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

‘’Karena itu, tidak ada pengerahan massa dari luar partai,’’ kata Sri Sajekti pada Kamis, 6 Juli 2023.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial yang menyatakan bahwa apel siaga itu akan menjadi apel akbar dengan mengerahkan massa, terutama dari simpul relawan Anies Baswedan. Kabar itu beredar luas di media sosial dan grup percakapan Whatsapp, sehingga banyak sekali simpul relawan yang sudah bersiap-siap untuk berangkat ke Jakarta. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

‘’Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh simpul relawan, karena acara ini murni untuk kader Partai NasDem,’’ tambah Janet, panggian akrab Sri Sajekti.

Janet menyatakan, pihaknya tidak tahu dari mana sumbernya. Berita ajakan pengerahan massa itu beredar di banyak daerah. Ia juga mendapat laporan bahwa di Solo banyak terpasang baliho yang mengajak masyarakat untuk ikut berangkat ke Jakarta. Dalam baliho itu terdapat logo partai pendukung dan foto masing-masing ketua umum.

Kader Pimpinan Anak Cabang Gerindra Gresik Solid Dukung dr Alif Cabup di Pilkada 2024

Untuk mengklarifikasi masalah tersebut Janet mengundang seluruh simpul relawan di Jawa Timur ke kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur di Jl Arjuno Surabaya, Rabu 5 Juli 2023 kemarin. Puluhan pengurus simpul relawan memenuhi undangan tersebut. 

‘’Terima kasih sudah memenuhi undangan kami, tetapi kami mohon maaf belum bisa memenuhi keinginan teman-teman relawan untuk mengikuti apel siaga,’’ kata Janet.

Halaman Selanjutnya
img_title