Jubir Menteri BUMN Debat Sengit dengan Geisz Soal Bus Masuk JIS

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Perbincangan terkait renovasi Jakarta International Stadium (JIS) terus bergulir. Alasan dilakukannya renovasi tersebut oleh pemerintah dan PSSI lantaran sejumlah komponen seperti akses masuk bus pemain hingga rumput stadion

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Sehingga, adanya rencana renovasi itu diharapkan oleh pemerintah dapat digunakan saat Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia.

Namun, komentar dari masyarakat terpecah. Ada yang mengaktan bahwa rencana renovasi tersebut ada kaitannya dengan politik, sebab Stadion JIS dibangun saat bakal Capres Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI, yang notabene berbeda arah politik dengan pemerintahan Jokowi saat ini.  

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Anggota Executive Comitee (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, saat menjadi salah satu narasumber Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan Jumat, 7 Juli 2023, mengklaim bahwa faktanya bus besar tidak bisa masuk sampai pintu pemain di JIS. 

“Saya ngomong fakta saja. Mengenai pemain, memang tidak bisa masuk bus besarnya. Kalau bus sedang bisa,” kata dia.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Hal itu lalu dibantah Juru Bicara Anies Baswedan, Geisz Chalifah yang juga hadir dalam acara dipandu Karni Ilyas tersebut. Bahkan dia meminta tim ILC memutarkan rekaman video, dimana terlihat bus-bus masuk hingga pintu pemain di JIS.  

“Menjawab tentang akses pemain yang busnya tidak bisa masuk, kebetulan saya bawa videonya, kita bisa putar sama-sama, bagaimana bus pemain itu dengan leluasa dengan mudah masuk ke kawasan JIS sampai ke pintu pemain,” kata Geisz. 

Halaman Selanjutnya
img_title