Meriah, Puluhan Kicau Mania Sidoarjo Ikuti Kontes Burung Gantangan Ganjar Creasi

Ganjar Creasi Gelar Kontes Burung dan Rangkul Kicau Mania Sidoarjo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimSukarelawan Ganjar Creasi (Gcreasi)  mengadakan Lomba kicau burung (gantangan) di wilayah Kelurahan Keboan Sikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu 8 Juli 2023 sore. 

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Perlombaan yang disambut meriah puluhan kicau mania Sidoarjo  ini dibagi ke dalam tiga kelas dengan jenis burung yang berbeda, yakni cucak hijau, murai batu, dan kacer. 

Suryo Adi Prakoso selaku Koordinator Gcreasi mengatakan, sejumlah burung yang mengikuti kompetisi itu bakal dinilai oleh lima orang juri. Adapun, instrumen penilaiannya meliputi kemerduan suara, volume, dan lagu.

Duduk Perkara Rumah Via Vallen Digeruduk hingga Adiknya Dipolisikan

"Jadi gini, kalau kami dari Gcreasi mewadahi para kicau mania untuk menyalurkan hobinya supaya ke arah yang baik, bagaimana lomba itu yang baik, bagaimana penilaian itu yang baik, terus sportivitas otomatis ketika lomba," ucap Suryo di lokasi.

Suryo menuturkan, gantangan ini sebagai ajang menjalin silaturahmi, sekaligus mendukung para kicau mania atau pencinta burung menyalurkan hobinya. 

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Terlebih, menurut dia Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah dengan pencinta burung berkicau yang cukup banyak. Banyak penghobi burung yang gemar melatih peliharaannya itu ke sejumlah gantangan di wilayah lainnya.

"Kalau ini, startnya sore tetapi peserta membludak, semua kelas (diisi) hampir 15 lebih orang, itu suatu prestasi untuk kelas di sore hari perlombaan burung," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title