Lewat Pelatihan Barbershop, Relawan Kiai Muda Ganjar Ingin Ciptakan Insan Mandiri

Relawan Ganjar Gelar Pelatihan Babershop atau pangkas rambut
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur kembali menginisiasi kegiatan yang berorientasi pada terbentuknya insan mandiri dan kreatif. Yakni Pelatihan Barbershop atau pangkas rambut modern.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, Gus Ali Baidlowi mengatakan agenda itu melibatkan para jemaah Majelis Taklim Joko Tingkir di Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis malam, 13 Juli 2023.

Belakangan, barbershop memang digandrungi karena dianggap menawarkan keuntungan yang cukup besar. Bahkan di kota-kota besar, usaha bidang jasa itu bisa ditemukan hampir di setiap sudut jalan.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Kiai Muda Jatim buat diklat barbershop. Bagaimana cara membuat bisnis barbershop dan juga bagaimana mereka bisa memangkas rambut paling nggak bisa berguna untuk tetangga-tetangga nya mungkin atau keluarganya," ucap dia dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Jumat, 14 Juli 2023.

Menariknya, diklat barbershop ini dimentori oleh Sugeng Santoso (28) selaku wirausahawan muda yang berpengalaman di bidang pangkas rambut dan memiliki outlet barbershop sendiri.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Kiai Muda Jatim memberikan sejumlah bantuan berupa seperangkat alat cukur rambut kepada Majelis Taklim Joko Tingkir.

"Kalau memang di kota udah trend, kalau di kampung-kampung mungkin juga perlu pengembangan karena biasanya mereka di kampung itu potong rambut itu gratis, kami edukasi mereka bagaimana sebuah barbershop itu bisa menjadi usaha umkm dan juga bisa menghasilkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title