Kemenag dan Pemda Bersiap Menerima Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Nganjuk

Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Jatim Tiba, Langsung Sujud Syukur
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA JatimKementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk bersiap menerima kepulangan jemaah haji asal Nganjuk pada Selasa, 18 Juli 2023.

Ribuan CJH Asal Surabaya Ikuti Bimbingan Manasik Massal di UINSA

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Nganjuk, Hanif Kamalodin mengatakan saat ini operasional dan fasilitas sudah dipersiapkan untuk menerima kedatangan para tamu Allah tersebut.

“Insyaallah jamaah haji kabupaten nganjuk yang tergabung dalam kloter 33 dan 34 hari ini akan tiba di tanah air (Surabaya) dan akan langsung dipulangkan menuju Kabupaten Nganjuk di Pendopo KRT Sosrokusumo,” terang Hanif saat dihubungi VIVA Jatim.

Simak Syarat dan Ketentuan Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren Kemenag RI

Jemaah Haji Kabupaten Nganjuk yang tergabung dalam kloter 34 diagendakan tiba di Bandara Juanda pada pukul 12.00 WIB sementara kloter 33 tiba pada pukul 15.00 WIB. 

Hanif mengungkapkan, saat ini telah dibentuk tim gabungan dari unsur Kemenag dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk guna menyiapkan persiapan penjemputan pada masing-masing kloter.

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

Adapun tim gabungan itu dibagi menjadi tiga yakni pelayanan saat didalam bus, tim penyiapan pengambilan serta pembagian koper kepada jmaah dan pelayanan saat tiba di Pendopo KRT Sosrokusumo Kabupaten Nganjuk.

“Mohon doa restu agar jamaah haji terlayani dengan lancar tidak ada halangan apapun,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title