Tahun Baru Islam, Khofifah Minta ASN Imbangi Ikhtiar Profesional dan Spiritual

ASN Berdoa dan Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kenggelr ASN Berdoa dan Tabligh Akbar. Tak kurang dari 2000 ASN turut hadir dalam acara yang dipusatkan di Masjid Raya Islamic Center, Surabaya, Selasa malam, 17 Juli 2023.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Dihadapan para ASN, Gubernur Khofifah mengimbau untuk menyeimbangkan antara ikhtiar profesional dengan ikhtiar spiritual. Hal itu dinilai penting dalam rangka memperbaiki diri menuju kehidupan yang lebih mulia di hadapan Allah SWT.

"Hari ini ASN Jawa Timur berdoa. Mudah-mudahan doa ini menjadikan kebaikan untuk kita semua, untuk kemaslahatan kita semua, dan media untuk ngunduh barakah dari Allah SWT. Jadi kita mengimbangi antara ikhtiar profesional dengan ikhtiar spiritual," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Rabu, 18 Juli 2023.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Secara khusus untuk ASN tenaga pendidik, Khofifah mengajak agar momentum Muharram ini menjadi motivasi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Untuk menyongsong momentum tersebut, dibutuhkan lebih dari sekedar ilmu dari ruang-ruang kelas.

"Hari ini tugas para guru tidak cukup hanya transfer of knowledge, tapi juga transfer of attitude and values. Ada hal yang harus ditekankan kepada anak-anak kita, yakni karakter, akhlak, nilai, dan sikap untuk membangun karakter bangsa," katanya.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Khofifah menjelaskan, hal ini menjadi langkah krusial untuk membangun Jawa Timur menjadi lebih makmur, lebih sejahtera, dan lebih memberikan stabilitas keamanan serta pertumbuhan yang makin merata.

"Nanti di 2045, anak-anak kita ini insya Allah yang menjadi pemimpin pada posisi strategis di negeri ini. Oleh karena itu, niatkan dengan keikhlasan yang lebih dengan profesionalisme yang lebih dengan ketulusan, dan kompetensi yang tinggi ," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title