Peduli Kaum Milenial, Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking bagi Perempuan Muda di Situbon

Srikandi Ganjar gelar Pelatihan Public Speaking
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Situbondo, VIVA Jatim – Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Timur menggelar pelatihan Public Speaking untuk kaum muda khususnya perempuan di Kabupaten Situbondo pada Rabu 19 Juli 2023.

Puluhan Jurnalis-Persma Ikuti Pelatihan Indepth Reporting Jayabaya Institue AJI Kediri

"Hari ini kegiatannya adalah pelatihan public speaking terutama di bagian MC. Jadi, bagaimana cara milenial di Situbondo menjadi seorang MC," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Timur, Cindy Miftakhul Maghriza.

Kegiatan tersebut untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking sebagai salah satu modal yang berharga bagi kaum milenial, baik dalam dunia pekerjaan maupun kehidupan sosial sehari-hari.

Konsolidasi Pemilih Muda Prabowo-Gibran Pantura, Cetak Pengusaha Muda

Kegiatan tersebut diikuti para perempuan muda yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Situbondo dan diisi pemateri dari kalangan praktisi public speaking serta influencer.

Bahkan, Cindy mengaku tak menyangka ada di antara peserta yang rela menempuh perjalanan selama berjam-jam untuk datang ke lokasi acara di Kafe Fortuna Kecamatan Situbondo.

48 Tahun Tanpa Listrik, Kini Dusun Merak Situbondo Sudah Terang: Terimakasih, Ibu Khofifah!

"Dukungannya perempuan yang ada di sini, mereka sangat bersemangat dan antusias bahkan mereka datang ke sini sangat tepat waktu," ujar Cindy terkesan dengan antusiasme para peserta.

Semangat kaum muda itu juga dimaknai sebagai bentuk dukungan mereka terhadap sosok Ganjar Pranowo yang diusung oleh para sukarelawan Srikandi sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title