Jarang ke Jatim tapi Elektabilitas Prabowo Unggul, Gus Sadad: Masyarakat Kini Cerdas

Prabowo Subianto bersama para kiai NU Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • Dokumen Gerindra Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Elektabilitas bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto merajai di Jawa Timur dibandingkan dua bakal capres lainnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, berdasarkan hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI). Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad atau Gus Sadad, mengatakan itu pertanda bahwa Prabowo di hati masyarakat Jatim menjejakkan kesan positif.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Dia mengatakan, hasil survei tersebut menandakan bahwa masyarakat Jatim kini sudah cerdas dalam berpolitik. “Saya bersyukur Bapak Prabowo memuncaki hasil survei ARCI. Hasil ini menandakan publik cerdas memaknai kombinasi antara perjumpaan fisik dan pertemuan visi,” kata Gus Sadad kepada VIVA Jatim, Rabu, 19 Juli 2023.

Anggota keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri itu menuturkan, Prabowo bisa dibilang jarang berkunjung ke Jatim. Bila kemudian tren elektabilitas Prabowo naik, itu artinya setiap pertemuan yang dilakukannya dengan masyarakat menancapkan kesan positif, yang ujung-ujungnya menguatkan keyakinan masyarakat untuk memilih Menteri Pertahanan tersebut.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

“Pertemuan-pertemuan maupun kunjungan-kunjungan Pak Prabowo menjadi berkualitas karena ada pertukaran gagasan dengan elemen strategis masyarakat Jatim, terutama tokoh-tokoh ulama panutan,” tandas Gus Sadad.

Di sisi lain, lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim itu, endorsement Presiden Jokowi cukup memberikan sokongan yang kuat pada elektabilitas Prabowo. Gus Sadad tak memungkiri itu. “Di belakang Presiden Jokowi ini ada 90 persen rakyat Indonesia yang menyatakan puas dengan kinerjanya dan, harus diingat, Pak Prabowo bagian dari tim Pak Jokowi dalam pemerintahan,” ujarnya.

Giliran PDIP dan PKB Disambangi Ketua Gerindra, Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Gresik 2024

Gus Sadad juga menilai bahwa capaian tersebut juga buah dari kerja keras, cerdas, dan kekompakan seluruh kader Gerindra di Jatim. “Sebagai Ketua DPD Gerindra Jatim, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus, anggota dewan, dan para kader, yang berkampanye simpatik dengan mengadakan aksi nyata berupa kegiatan sosial di masyarakat,” paparnya.

Kendati begitu, alumni Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu tidak ingin terlena. Ia juga mengimbau seluruh kader Gerindra tidak cepat puas. “Jauh lebih penting dari semuanya, hasil survei ini tak boleh membuat terlena. Saya menghimbau para kader untuk terus berkampanye secara positif, menjauhi negative campaign apalagi black campaign,” kata Gus Sadad.

Halaman Selanjutnya
img_title