4 Pernyataan Sikap Deklarator Projo Se Jawa Setelah Dukung Ganjar Pranowo

Deklarator Projo se Jawa mendeklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Jatim – Deklarator sukarelawan Pro Jokowi atau Projo se Pulau Jawa mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024-2029 di Kota Malang, Sabtu, 22 Juli 2023. Pilihan tersebut berbeda dengan Ormas Projo yang memilih sikap politik lain. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Sejumlah deklarator yang hadir di antaranya Agung Suryo dari Jawa Barat, Bambang Suprapto dari Jawa Tengah, Budianto Tarigan serta deklarator Projo lainnya dari DKI Jakarta. 

“[Deklarator] Projo melakukan ini karena Projo melihat bahwa ada ketimpangan, ada ketidakberesan daripada sementara teman-teman yang sekarang duduk di ormas DPP Projo," kata Deklarator Projo Jawa Timur, Madchan HR.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Setelah dideklarasikan di Malang, dia memastikan bahwa langkah selanjutnya ialah akan membentuk presidium deklarator relawan Pro Jokowi untuk mewadahi seluruh kegiatan seluruh sukarelawan.

Madchan menyoroti sikap para elit Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo yang tidak jelas hingga saat ini, sehingga menimbulkan kebingungan di tengah para sukarelawan Projo lainnya. ”DPP Projo masih belum menentukan sikap secara resmi, tetapi secara personal kadang-kadang membuat pernyataan yang sudah membingungkan dan memihak ke sana,” ujarnya.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Karena itu, dengan deklarasi di Malang, para deklarator berharap DPP Projo segera menentukan sikap sebelum terjadi kebingungan yang lebih jauh lagi. “Tindakan kami mudah-mudahan [membuat] mereka [DPP Projo] sadar. Tetapi, sadar atau tidak sadar kami sudah mengambil langkah,” tandas Madchan.

Pernyataan sikap para deklarator Projo dibacakan oleh Madchan di akhir kegiatan tersebut. "Kami, kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang menjadi deklarator atau pendiri relawan pro jokowi menyatakan sikap sebagai berikut,” katanya membuka pernyataan sikap.

Halaman Selanjutnya
img_title