Sejumlah Calon Gubernur di Pilkada Serentak 2024 Mendapat Dukungan dari Projo

Elite DPP Projo
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Sejumlah nama yang akan maju menjadi calon gubernur di Pilkada serentak tahun 2024 nanti mendapat dukungan dari DPP Projo. Projo menyatakan bahwa bentuk dukungannya itu sebagai bentuk pro kepada rakyat Indonesia.

NasDem Resmi Rekomendasi Pasangan Syahrul-Tri di Pilkada Gresik 2024

Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Abimanyu mengatakan bahwa langkah ini pun sejalan dengan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Pilkada serentak adalah mekanisme distribusi kekuasaan di daerah yang amat penting. Kami dpp projo akan memastikan keterpilihan calon kepala daerah yang pro-rakyat dan sejalan dengan Pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran," ujar Roy di DPP Projo, Jakarta Selatan pada Jumat 31 Mei 2024.

DPRD dan Polda Jatim Bersinergi Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Roy mengatakan bahwa dukungannya ini ditujukan kepada para calon gubernur di Pilkada serentak tahun 2024 yakni Airin Rachmi Diany (Calon Gubernur Banten), Ridwan Kamil (Calon Gubernur Jawa Barat), Bobby Nasution (Calon Gubernur Sumatera Utara) dan Khofifah Indar Parawansa (Calon Gubernur Jawa Timur).

"DPP Projo membentuk Desk Pilkada untuk menggerakkan seluruh kemampuan organisasi dalam memenangkan calon kepala daerah yang kami dukung," kata Roy.

PKS Jatim Tak Buru-buru Tentukan Sikap di Pilgub Jatim, Masih Banyak Pertimbangan

Projo, kata Roy, bentuk dukungan kepada calon gubernur itu nantinya akan didukung secara maksimal dengan mengerahkan kembali posko rakyat sebanyak 50.000. Hal ini dilakukan karena demi terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045.

"Projo akan mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk kemudian diperjuangkan oleh DPC dan DPD serta menggerakkan semua kader berjuang maksimal di darat dan media sosial," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title