Alasan Harlah PKB ke-25 Digelar di Solo, Kader Ingin Belajar Tata Kota Ala Gibran

Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, KH Yusuf Chudlory
Sumber :
  • Viva.co.id

Solo, VIVA Jatim-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap menggelar syukuran puncak hari lahir (harlah) ke-25 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 23 Juli 2023. 

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, KH Yusuf Chudlory mengatakan ia memilih Solo menjadi tuan rumah karena para kader partai dari berbagai daerah itu ingin melihat perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Kenapa kami memilih Solo? Ini memang tiada lain, kita melihat setelah Solo di bawah Mas Gibran ini perkembangannya cukup pesat. Banyak destinasi wisata baru atau yang lama sudah diperbarui hingga ini menarik teman-teman PKB dari daerah untuk berkunjung ke Solo,” katanya, Sabtu, 22 Juli 2023. 

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Selain menjadi daya tarik para kader partai pimpinan Muhaimin Iskandar, Solo dipilih juga karena banyak kepala daerah yang berasal dari PKB sekaligus para anggota legislatif untuk bisa belajar mengenai pengelolaan kota seperti yang dilakukan di Kota Solo. Mereka bisa melihat langsung kemajuan Kota Solo yang pesat saat ini di bawah kepemimpinan Gibran.

“Tentu juga di situ banyak teman-teman dari eksekutif PKB, para bupati juga temen-temen legislatif sekaligus nanti bisa belajar lah, belajar tentang pengelolaan Kota Solo secara langsung,” ujar dia.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB yang akrab disapa Gus Yusuf itu juga sangat mengapresiasi kebijakan, terobosan dan inovasi yang dilakukan putra sulung Presiden Jokowi itu. Bahkan kini hasil tangan dingin Wali Kota Solo Gibran bahwa Solo telah menjadi salah satu destinasi wisata khusus. 

“Kota Solo sekarang menjadi salah satu tujuan wisata. Kalau dulu orang wisata ke Jogja mampir Solo tapi kalau sekarang orang sudah punya tujuan sendiri (ke Solo) dan menjadi destinasi khusus,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title