Cobain Kuliner Ikan Asap Probolinggo, Gak Mahal Cuma 10 Ribuan

Ikan asap (ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

Probolinggo, VIVA Jatim –Plesiran ke Probolinggo, rasanya tidak lengkap kalau tidak mencoba kuliner. Probolinggo sendiri, banyak kuliner yang murah meriah tidak sampai merogoh kocek.

Berangkat Melaut Sendirian, Nelayan di Tuban Hilang Saat Cari Ikan

Apalagi, Probolinggo merupakan salah satu penghasil ikan segar yang dapat dikonsumsi atau dinikmati oleh para pengunjung wisata kuliner.

Probolinggo sendiri berada di posisi utara dan banyak masyakarat yang mencari ikan atau mereka mata pencahariannya adalah nelayan.

Mengenal Sejarah Ketupat yang Identik dengan Menu Khas Lebaran

Di Kota Probolinggo misalnya yaitu kampung nelayan letaknya di Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Kampung nelayan ini sendiri dekat dengan pasar ikan atau pelabuhan perkiraan Mayangan Kota Probolinggo.

Tak heran, selain berjual ikan segar hasil tangkapan nelayan, warga disana juga membuka usaha kuliner berbahan ikan segar, seperti ikan asap dan ikan bakar.

Bikin Ngiler, 5 Makanan yang Bisa Dicicipi saat Mudik Lebaran ke Lamongan

Seperti yang dilakukan Slamet Harianto, warga Kelurahan Mayangan, yang membuka warung ikan asap yang berada di jalan Supriyadi, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Slamet mengaku baru memulai membuka usahanya yakni warung ikan asap srikandi, setiap Harinya ia membuka warung mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title