Gempa Pacitan 5,7 Magnitudo, Warga Trenggalek Berhamburan hingga Bunyikan Kentongan

Warga Trenggalek keluar rumah dan membunyikan kentongan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Gempa bumi gempa berkekuatan 5,7 skala ritcher (SR) terjadi pada pukul 19.33.25 WIB, Minggu 23 Juli 2023 terasa cukup kuat. Hal itu membuat warga Trenggalek berhamburan keluar rumah dan membunyikan kentongan.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Kentongan terdengar sesaat beberapa detik gempa yang berpusat di 84 Barat Daya Pacitan Jawa Timur. Seperti di Desa Karanganom Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Suara kentongan tidak hanya satu titik, melainkan beberapa rumah warga ikut membunyikan.

"Kaget mas, suaranya kayu rumah kayak mau ambruk dan hiyat hiyut," ungkap Binti Marwiyah sembari masih ngos-ngosan.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ia mengaku, durasi gempa tidak terlalu lama, namun terasa kuat hingga membuat ia dan anaknya lari terbirit-birit. Di halaman dan jalan desa telah ada tetangga yang juga tengah berhamburan keluar rumah.

"Tadi masih terasa, seperti gempa susulan. Tapi masih kuat yang pertama," tandasnya.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

lain halnya Sofyan Arif Candra Sakti yang sedang santai di Warung Mak Lin dekat Polres Trenggalek. Ia mengatakan seluruh pengunjung warung dan di sampingnya lari keluar menyelamatkan diri.

Sontak, warung yang ramai dengan pengunjung berhamburan di pinggir jalan. Selain syok, juga tampak raut muka yang masih tegang selepas gempa tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title