Kini Trenggalek Punya Rumah Terapi Tumbuh Kembang, Ketua TP PKK Novita: Tak Usah ke Surakarta

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Atensi Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus digeber dalam berbagai program, salah satunya pendampingan terhadap anak berkebutuhan khusus. Kali ini Pemkab Trenggalek melauncing 'Rumah Terapi Tumbuh Kembang' untuk sahabat disabilitas.

Gresik Inisiasi Desa Ramah Perempuan dan Anak

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menjelaskan adanya Rumah Terapi Tumbuh Kembang saat ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Sehingg orang tua atau wali murid yang mempunyai anak disabilitas cukup mengakses di wilayah lokal, tak perlu jauh luar Trenggalek. 

"Sudah lama ingin kami bangun di Trenggalek agar layanan untuk tumbuh kembang anak anak berkebutuhan khusus tidak usah jauh-jauh ke Surakarta," ungkap Novita Hardini diterima VIVA Jatim, Senin, 24 Juli 2023.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Menurut Penggiat perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan ini, lokasi rumah yang dipilih bertempat di salah satu ruang di Kantor Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek lebih nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

Novita menginginkan fasilitas tersebut benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Pasalnya, layanan terpasu yang ada di Surakarta sudah bisa dilakukan di Trenggalek. Pihaknya belajar ke Surakarta dan mendapat support penuh dari Surakarta atas didirikan di Trenggalek

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

"Bukan hanya pembelajaran, atau keilmuan, tapi suppor itu juga berupa anggaran," paparnya. 

Perempuan Owner Merayu Hijab Fashion ini berharap kedepan akan mengembangkan pusat pelayanan terpadu untuk anak anak berkebutuhan khusus. Hal tersebut sebagai harapan setiap wali murid yang memiliki anak sahabat disabilitas agar tidak harus ke luar kota. 

Halaman Selanjutnya
img_title