Geram, Baim Wong Ungkap Penipuan Giveaway Palsu yang Mencatut Namanya dan Seret Instansi Polisi

Baim Wong
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Seorang aktor ternama sekaligus Youtuber, Baim Wong mengungkap penipuan giveaway palsu yang mencatut namanya secara tidak bertanggung jawab. Ia sampaikan penipuan tersebut di unggahan feed akun Instagram pribadinya, Rabu, 26 Juli 2023.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Surat izin giveaway palsu itu diunggah oleh Baim. Di sana tertera jika surat izin tersebut seolah-olah dibuat oleh pihak kepolisian, padahal itu hanya modus penipuan. Bahkan surat izin tersebut dicantumkan materai dan lambang kepolisian.

Baim merasa geram, karena tidak hanya mencatut namanya, tapi membawa-bawa nama instansi kepolisian. Ia merasa hal itu sudah keterlaluan. Maka, dalam unggahan Baim, ia menandai akun Instagram resmi pihak kepolisian Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Utara.

Hindari Penipuan, Kemenag RI Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Visa Haji Tanpa Antre di Medsos

Melaui keterangan dalam unggahannya tersebut, Baim merasa tidak habis pikir karena saat ini oknum penipu tidak hanya mencatut namanya saja, tetapi juga membawa-bawa nama kepolisian.

Tidak hanya itu, Baim juga mengunggah nomor telepon pelaku di slide kedua unggahan tersebut. Baim tidak ingin ada korban dari penipuan giveaway palsu yang mencatut namanya secara tidak bertanggung jawab.

10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

"Apalagi ini ya ampun. Sekarang bawa nama kepolisian untuk nipu. Sepertinya kalau pakai nama kepolisian, ini sudah keterlaluan. No telp pelaku ada di atas slide ke 2 @poldametrojaya @poldasumaterautara," tulis Baim Wong dikutip VIVA, Rabu, 26 Juli 2023.

Diketahui, ini bukan kali pertama nama Baim Wong dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat giveaway palsu alias penipuan. Bahkan, pada tahun 2022 lalu sempat viral video yang menampilkan aksi penipuan yang menggunakan nama Baim Wong.

Halaman Selanjutnya
img_title