Plt Kasek SMAN 1 Kedungwaru Nonaktif Masih Jabat Kasek Sekolah Lain

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Polemik jual beli seragam yang melangit di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung berbuah Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Kedungwaru dinonaktifkan. Kendati begutu, Plt SMAN Kedungwaru, NH masih menjabat juga sebagai Kepala Sekolah di SMAN 1 Kalidawir.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Humas SMAN 1 Kalidawir, Huda Fauzan membenarkan bahwa yang bersangkutan masih menjabat di sekolah yang beralamatkan di Jalan Raya Ngubalan, Desa Ngubalan, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

"Inggih (masih menjabat). Beliau menjabat sudah sejak tahun 2021 mas," ungkap Huda Fauzan saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Juli 2023.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ia enggan menjelaskan lebih detail, perihal keberadaan NH. Pasalnya, hal tersebut menjadi kewenangan Dinas Cabang Pendidikan Tulungagung-Trenggalek yang menaungi SMA/SMK sederajat.

Sementara, sebelumnya Dinas Pendidikan Jawa Timur menegaskan lembaga pendidikan di bawah naungan tidak boleh menjual seragam sekolah sementara.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

"Saya sudah minta semua koperasi sekolah supaya sementara tidak boleh menjual seragam. Agar kami evaluasi," ujar Aris Agung Paewai.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tidak tinggal diam dengan langsung menjadi atensi serta bakal mengevaluasi secara menyeluruh. Termasuk dalam mengeluarkan moratorium atau melarang koperasi sekolah menjual seragam.

Halaman Selanjutnya
img_title