Polisi Gerebek Puluhan Remaja saat Menenggak Miras, Ada 5 Siswi SMK 

Polisi Grebek remaja yang pesta miras
Sumber :
  • Viva

Tasikmalaya, VIVA JatimPuluhan remaja yang sedang pesta minuman keras (miras) di jalan Burujul, Kota Tasikmalaya, Minggu dini hari, 30 Juli 2023 digerebek oleh petugas kepolisian dari Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. Dari puluhan remaja yang diamankan, lima di antaranya merupakan perempuan di bawah umur berstatus pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Nampak, remaja putra-putri itu menenggak miras jenis ciu saat digerebek oleh petugas. Mira situ dikemas dengan botol air mineral ukuran 1 liter. Untuk mengelabui petugas, mereka berpesta miras di atas loteng rumah, di samping rel kereta api. 

Berdasarkan keterangan dari Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartatu, bahwa penggerebekan itu dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa di lokasi itu, banyak remaja yang berpesta miras dan meresahkan.

Polres Tulungagung Musnahkan 2.830 Botol Miras Hasil Operasi Ketupat

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar di samping rel kereta banyak sepeda motor yang terparkir. Sementara itu, para remaja itu meminum miras di atas loteng rumah. 

"Barusan ada laporan, bahwa di sekitaran sini ada yang pesta minuman keras. Lokasinya di atas loteng rumah. Kebetulan kami patroli ke daerah sini, ternyata benar ditemukan yang pesta miras," kata Bripka Sartanu, Minggu dini hari, 30 Juli 2023.

Satpol PP dan Tim Gabungan Temukan Miras saat Sidak Karaoke di Tulungagung

Menurut Sartanu, dari puluhan remaja yang diamankan, lima di antaranya merupakan perempuan di bawah umur dan masih berstatus pelajar SMK. Namun, saat dilakukan pemeriksaan tiga di antaranya melarikan diri. 

Para wanita yang masih berusia sekira 16 tahun itu secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya sedang mabuk, bahkan satu wanita mengaku sudah menenggak miras sebanyak tiga botol.

Halaman Selanjutnya
img_title