Usut Kasus Korupsi Kabasarnas, NBI Apresiasi Langkah Tegas Panglima TNI

Ketua Harian NBI Holding, Sugiharto
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Nusa Bangsa Indonesia (NBI) di bawah kepemimpinan HRM Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur mengapresiasi ketegasan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menindak tegas anggotanya yang terlibat kasus korupsi.

Halal Bihalal Keluarga Besar NBI Usai 11 Bulan Berkiprah

Ketegasan itu dibuktikan dengan penahanan Kepala Basarnas RI periode 2021-2023 Marsdya Henri Alfiandi dan Koorsmin Kabasarnas Letkol Adm Afri Budi Cahyanto, yang surat penahannya ditandatangani oleh Yudo Margono.

“Itu membuktikan bahwa TNI memiliki komitmen serius dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata Ketua Harian NBI Holding, Sugiharto, dalam keterangannya, Jumat 4 Agustus 2023.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Sebelumnya, Henri Alfiandi Afri Budi Cahyanto terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Yudo Margono mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPK dalam penanganan kasus tersebut. Bahkan, beberapa waktu lalu Yudo sudah bertemu Ketua KPK Firli Bahuri terkait penanganan kasus itu.

Terseret Korupsi Sidoarjo, Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK?

Selain itu, kata Sugiharto, keseriusan TNI dalam memberantas korupsi juga ditunjukkan oleh Penyidik Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI dan KPK yang menggeledah kantor Basarnas, Jakarta Pusat, pada Jumat, 4 Agustus 2023.

"Apa yang dilakukan oleh Panglima TNI itu sebuah langkah tepat, kita apresiasi. Ketegasan itu akan menjawab keraguan masyarakat bahwa TNI komitmen dalam pemberantasan korups, termasuk yang melibatkan anggotanya. Meski pelakunya bintang tiga," tegas Sugiharto.

Halaman Selanjutnya
img_title