Hadiri Jember Fashion Carnaval, Emil Dardak: Ini Bukan hanya Kostum, Tapi Mimpi Memajukan Bangsa

Emil Dardak hadiri Jember Fashion Carnaval
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jember, VIVA JatimJember Fashion Carnaval (JFC) 2023 digelar pada Sabtu 5 Juli kemaren malam. Acara tersebut bertemakan “Timelapse: Journey of the Earth”. Parade karnaval yang terentang sepanjang 3,6 km itu diikuti oleh talenta serta selebritis lokal, nasional, maupun mancanegara.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Wakil Gubernur Jawa Timur Elistianto Dardak hadir secara langsung. Dalam kesempatan tersebut, wagub yang akrab disapa Emil itu mengatakan bahwa JFC bukan hanya kebanggaan Jember dan Jawa Timur, namun juga Indonesia. Sehingga, maknanya tak terbatas dari busana dan kreativitas yang ditampilkan.

"Di sini kita bisa lihat sebuah kabupaten yang terletak jauh dari bandara maupun ibu kota mampu menggelar acara bertaraf internasional. Maka JFC ini lebih dari sekedar kostum yang dikenakan, tapi juga mimpi untuk memajukan negara," katanya.

Demokrat Jatim Soal Pilkada Trenggalek: Terus Dirembug

Dalam JFC kali ini, terdapat pula peserta dari kurang lebih 8 negara yang merupakan perwakilan dari 5 benua. Hal tersebut, menurut Emil, menunjukkan keberhasilan JFC bahkan di zona luar Jember.

"Saya tadi bersapa dengan pengunjung, ada dari Bogor, Bandung, dan Batam. Bahkan ada talent yang dari Jepang. Ini berarti impact JFC sudah sangat luar biasa, maka teruslah semangat menyukseskan JFC," katanya.

Emil Rutin Kupatan di Durenan Trenggalek, Arumi Kangen Ketupat Ayam Lodho

Lebih dari itu, mantan Bupati Trenggalek tersebut mengungkapkan JFC ini merupakan salah satu dari dua event unggulan di Jawa Timur. Di mana, JFC masuk dalam Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf pada 2023 ini.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bahwa JFC merupakan salah satu event yang mempunyai dampak ekonomi, sosial budaya, serta lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title