Soal Pilgub Belakangan, Golkar Jatim Tegaskan Masih Fokus Pilpres dan Pileg

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji
Sumber :
  • Viva Jatim/ A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimKetua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengaku masih memilih fokus kepada pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) ketimbang pemilihan gubernur (Pilgub) di 2024. 

MK Tolak Gugatan Pilpres, Gerindra dan Golkar Jatim Harap Semua Pihak Kembali Bersatu

Hal tersebut dikatakannya, mengingat pilpres dan pileg adalah merupakan penilaian serta evaluasi kinerja partainya selama lima tahun terakhir. 

"Golkar Jatim memang mengarahkan energinya untuk pileg dan pilpres krn pemilu adalah juri paling adil atas kerja kita selama hampir lima tahun terakhir," kata Sarmuji kepada Viva Jatim, Minggu 6 Agustus 2023. 

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Kendati demikian, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini tak menampik jika diinternal Golkar muncul selentingan soal pilgub mendatang. Namun kasak-kusuk tersebut tidak mengganggu fokus partainya kepada persoalan pilpres dan pileg. 

Untuk selentingan pilgub Jatim, Ia mengungkapakan, arah dukungan Golkar cenderung mengusung Khofifah Indar Parawansa maju di periode keduanya. 

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

"Bu Khofifah tetap masuk radar Golkar sebagai cagub 2024. Hingga saat ini beliau masih rangking atas untuk maju kembali," ujarnya. 

Selain nama Khofifah, ada namanya yang juga turut menguat di internal partainya. Bahkan elektabilitasnya sangat tinggi, karena disuarakan oleh seluruh DPD Golkar kabupaten/kota se Jatim. Namun ia tegaskan akan konsen kepada pilpres dan pileg dulu. 

Halaman Selanjutnya
img_title