Kiai Asep Yakin Prabowo Jadi Presiden bila Cawapresnya Khofifah

Kiai Asep Saifuddin Chalim di acara Gerindra Mojokerto.
Sumber :
  • Dokumen Gerindra Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Ketua Umum PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, KH Asep Saifuddin Chalim, meyakini Prabowo Subianto bakal menjadi Presiden RI kedelapan hasil dari Pilpres 2024. Cuma, kata Kiai Asep, syaratnya harus Khofifah Indar Parawansa yang jadi bakal calon wakil presiden (cawapres)-nya.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

“Saya yakin seyakin-yakinnya beliau (Prabowo Subianto) menang, dan semoga menang [di Pilpres 2024], ketika [calon] wapresnya adalah Ibu Khofifah. kata Kiai Asep dalam acara bacaleg Gerindra di Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu, 5 Agustus 2023, malam. 

Karena yakin, Kiai Asep mengaku siap all out untuk mendukung Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024 apabila didampingi Khofifah. “Saya berani bertaruh dan saya akan berkampanye, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri,” ujarnya.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Keyakinan Kiai Asep bukan tanpa alasan. Khofifah adalah Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU yang memiliki anggota jutaan emak-emak. Kiai Asep sendiri adalah pendukung utama Khofifah saat maju di Pemilihan Gubernur Jatim 2018. 

Artinya, Kiai Asep tahu kalkulasi dan kekuatan politik yang akan dimiliki Prabowo apabila menggandeng Khofifah. “Hitungannya pas. Minimal, dari Khofifah sendiri itu bisa mengambil pemilih sekitar 60 jutaan [suara]. Dan dari saya pribadi bisa 20 juta [suara],” tandasnya.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Itu, tambah dia, belum suara dari Prabowo Subianto sendiri dan Gerindra. “Itu sudah bisa di atas 50 persen. Di putaran pertama saja sudah menang,” ujar Kiai Asep.

Selain Khofifah, Prabowo menurutnya juga bisa mengantongi suara signifikan bila berpasangan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Masalahnya, usia putra Presiden Jokowi saat ini masih menjadi perdebatan bila maju di pilpres. “Resistensinya juga kuat [bila menggandeng Gibran],” ucap Kiai Asep.

Halaman Selanjutnya
img_title