Surya Paloh Serahkan Waktu Sepenuhnya untuk Anies Baswedan kapan Umumkan Bacawapres

Bacapres Anies Baswedan
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimBakal Calon Presiden 2024 yang diusung oleh Koalisi Perubahan, Anies Baswedan diberikan wewenang sepenuhnya waktu yang tepat mengenai pengumuman Bacalon Wakil Presiden. Hendak diumumkan saat last minute atau menit-menit terakhir. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada wartawan di Kota Medan, Senin sore, 7 Agustus 2023. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Surya Paloh mengatakan tidak mau ambil pusing, meski ada desak untuk segera mengumumkan pendamping Anies di Pilpres 2024. 

"Baik-baik saja, saya menghargai. Mungkin, tingkat pemahaman, strategi. Saya pikir, itu atasnya wajar sekali, tak ada permasalahan," ucap Surya Paloh.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Surya Paloh memberikan alasan bahwa kenapa Bacapres Anies Baswedan tidak langsung mengumumkan bakal Cawapres karena ia memberikan mantan Gubernur DKI itu, untuk berpikir siapa sosok yang tepat mendampingi dirinya di Pilpres. 

"Pertimbangannya, karena pertanyaan itu sendiri. Kenapa tidak dicalonkan sekarang? Bisa saja, bahwa Anies memikirkan sebuah timing (waktu) yang begitu tepat," kata Surya Paloh.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Kemudian, juga mempersoalkan Anies Baswedan yang menentukan waktu yang tepat, untuk mengumumkan Bacawapres tersebut. Kembali diserahkan kepada Bacalon Presiden yang diusung partai NasDem tersebut.

"Saya rasa, bisa di menit-menit terakhir. Apa itu, terserah calon Presiden lah, Anies Baswedan untuk menentukan itu," kata Surya Paloh.

Halaman Selanjutnya
img_title