Momen Istri Wapres RI Borong Produk UMKM di Surabaya Kriya Gallery

Istri Wapres RI saat berkunjung ke SKG Siola
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Hj Wury Ma'ruf Amin mengunjungi Surabaya Kriya Gallery (SKG) Siola. Bahkan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat itu langsung memborong sejumlah produk UMKM yang ia sukai. Jumat, 11 Agustus 2023.

Novita Pamerkan Produk Unggulan Trenggalek saat Kunjungan Iriana Jokowi

Kehadirannya di SKG Siola disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak. Juga Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Setibanya di SKG Siola, istri Wapres RI langsung melihat satu persatu produk UMKM Surabaya itu sembari menanyakan harganya. Bahkan, ia mengapresiasi SKG itu dan juga memborong sejumlah produk UMKM yang ada di SKG Siola itu.

Resmi Dipatenkan, 6 Batik Khas Surabaya Siap Diproduksi Massal

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachin Emil Elestianto Dardak mengaku senang karena Ketua Umum Dekranas bersedia berkunjung ke SKG Siola. Pasalnya, gallery yang di Juanda sudah beberapa kali dipromosikan dan ia menilai Ketua Umum Dekranas sudah hafal.

“Ini lebih spesifik di Surabaya dan sudah dikurasi oleh Ibu Dekranasda Kota Surabaya. SKG ini betul-betul bisa mencapture budaya di Surabaya dan kerajinan-kerajinan yang ada di Surabaya. Mudah-mudahan beliau berkenan sehingga ke depannya bisa kembali lagi ke sini,” kata Arumi.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Ia juga bersyukur karena SKG itu mendapatkan feedback yang baik dari Ketua Umum Dekranas. Bahkan, Ketua Umum Dekranas juga mengapresiasi SKG itu. “Beliau juga berpesan untuk selalu melakukan regenerasi kemudian kolaborasi antar UMKM, yang sebetulnya itu sudah berhasil diciptakan oleh Dekranasda Kota Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi juga mengaku sangat senang atas kunjungan Ketua Umum Dekranas ke SKG Siola. Meskipun tidak terlalu lama, namun ia mengaku sangat senang dan bangga karena beliau sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke SKG Siola.

Halaman Selanjutnya
img_title