Novita Pamerkan Produk Unggulan Trenggalek saat Kunjungan Iriana Jokowi

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini.
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim –Kunjungan kerja (Kunker) Iriana Joko Widodo, di Surabaya Kriya Gallery (SKG) Siola menjadi momen tersendiri bagi beberapa daerah untuk menampilkan produk unggulannya. Salah satunya dari Kabupaten Trenggalek yang menampilkan batik khas Trenggalek.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengungkapkan bahwa ikut memamerkan produk-produk unggulan daerah bekerja sama antara Dekranasda Trenggalek bersama dengan Dekranasda se-Jawa Timur.

Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) ikut menyertai kunjungan ibu kepala negara Indonesia yang bakal habis masa jabatan di ruang pamer UMKM binaan Kota Surabaya.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Hari ini kita pameran yang mana kita alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan ibu ibu Oase. Lebih kita menyambut kedatangan ibu presiden, Ibu Iriana Joko Widodo," ungkap Novita Hardini, Kamis, 26 Oktober 2023.

Perempuan alumnus Magister Ekonomi UIN SATU Tulungagung ini mengaku, yang masuk dalam jajaran stan-stan merupakan produk-produk premium yang masing-masing kabupaten/kota melalui kurasi. 

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Menurut Novita, Kabupaten Trenggalek membawa membawa batik sebagai karya kebanggaan. Lantarqn, batik Trenggalek telah menguasai pasar nasional dengan terbukanya toko yang ada di Sarinah, Jakarta. 

"Kita membawa batik serta membawa beberapa makanan khas," ulasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title