Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Kemensos berikan 60 instalasi air bersih ke Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Wilayah Trenggalek yang didominasi dataran tinggi maupun pegunungan membuat beberapa waktu lalu mengalami kekurangan air bersih. Hal ini membuat Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan 60 titik instalasi air bersih.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

dari Kementrian Sosial di tahun 2024 ini. Tidak hanya air bersih saja, out put dari instalasi ini nantinya merupakan air murni yang bisa langsung dapat diminum, 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengapresiasi bantuan ini. Ia menaruh harapan bantuan ini bisa memberikan manfaat multiples efek kepada masyarakat sekitar. 

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

"Mudah-mudahan ini bisa membuat tubuh lebih sehat dan juga pemantik masyarakat untuk hidup sehat," ujar Novita Hardini, selepas menghadiri kegiatan sosialisasi di Aula Dinas PUPR, Jumat, 26 April 2024.

Novita mengaku, ke depan masyarakat penerima manfaat tidak lagi membeli air isi ulang guna memenuhi kebutuhan minum. Dalam air instalasi ini lebih sehat dari air rebusan pasalnya kandungan mineral di dalam sudah terpisah. 

FL2SN Trenggalek 2024 Resmi Dibuka, Mas Syah: Upaya Cari Bibit Berprestasi

Ia tak lupa bersyukur, lantaran pemberian bantuan bagi Trenggalek termasuk kategori terbanyak. Jika daerah laon hanya sekitar 10 hingga 15 titik, Trenggalek paling banyak yaitu ada 60 titik. 

"Alhamdulillah sangat bersyukur, kami sangat struggle untuk bisa menyediakan air minum dengan anggaran APBD yang terbatas. Akhirnya direspon sangat baik dan sangat positif oleh ibu menteri sosial," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
img_title