Belasan Polisi Bersenjata Lengkap Geledah Rumah Firli Bahuri di Kartanegara

Polisi geledah rumah Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimPenyidik dan anggota polisi bersenjata lengkap menggeledah safe house Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan 41 Kg Sabu Jaringan Sumatera - Jawa

Mereka tiba sekitar pukul 10.35 WIB. Namun, mereka tidak bisa langsung masuk ke rumah nomor 46 tersebut. Mereka terlebih dahulu berbincang dengan seseorang yang memegang kunci rumah Firli itu. 

Belasan penyidik baru bisa masuk pada pukul 12.00 WIB. Mereka menenteng satu koper dan printer. Sekira pukul 12.50 WIB, tiba lagi sebanyak tiga orang yang diyakini pihak dari KPK. Mereka lantas juga masuk ke rumah tersebut.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021 ke penyidikan. 

"Selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu 7 Oktober 2023. 

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Bantahan Firli Bahuri

Dugaan pimpinan KPK yang melakukan pemerasan terhadap SYL dispekulasikan mengarah ke Firli Bahuri. Apalagi sempat beredar foto Firli dengan SYL di sebuah lapangan bulu tangkis.

Halaman Selanjutnya
img_title