Ra Nasih Dorong Produk UMKM Bangkalan Makin Bersaing di Pasar Global

Anggota DPRD Jatim H Mohammad Nasih Aschal di acara sosialisasi bersama penggerak UMKM Bangkalan
Sumber :
  • Istimewa

Bangkalan, VIVA Jatim – Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi NasDem H Mohammad Nasih Aschal mendorong para pelaku UMKM bisa semakin bersaing di pasar global agar dapat memperkuat ekonomi kerakyatan.

DPRD Jatim Minta Peran Aktif Pemuda Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

Menurut Ra Nasih, sapaan akrabnya, umumnya persoalan yang sering dihadapi pelaku UMKM adalah cara memasarkan produk. Belum banyak yang memiliki pengetahuan memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produk.

"Yang selalu menjadi persoalan pelaku UMKM umumnya adalah pemasaran produk," kata Ra Nasih di acara sosialisasi dan workshop di Graha Maduratna Bangkalan, Minggu, 7 Juli 2024.

7 Hari Tak Ada Perbaikan, PAPBD 2024 Bisa Dilaksanakan

Diisi materi pemanfaatan media digital sebagai sarana promosi produk UMKM, workshop ini diikuti ratusan peserta dari para pelaku UMKM di Kabupaten Bangkalan.

Hadir sebagai narasumber adalah Rusman Hadi (Pimpinan Redaksi Media Online yang juga Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM 2016-2022), R Alexandri Surya Wijaya (Ketua Gerakan Pemuda Kreatif Bangkalan), dan Hermawan Gilang Ramadhan (videografer dan fotografer).

Merasa Teraniaya UU P2SK, Para Pekerja Minta Perlindungan DPRD Jatim

"Melalui workshop ini kami berharap para pelaku UMKM dapat memiliki wawasan dan pengetahuan baru, khususnya dalam cara memasarkan produknya," kata Ra Nasih.

Ia menegaskan, pemerintah memiliki kewajiban dan tanggungjawab lebih untuk memperhatikan serta mendorong pelaku UMKM.

Halaman Selanjutnya
img_title