Polisi Gagalkan Pengiriman 925 Botol Miras Ilegal dari Bali di Mojokerto

Polisi mengagalkan pengiriman 925 botol miras ilegal dari Bali
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimPolisi mengagalkan pengiriman 925 botol minuman keras (miras) ilegal dari Bali di Mojokerto. Miras jenis arak bali itu hendak dikirim ke Mojokerto, Kediri dan Tulungagung. 

10 Pati dan Pamen Polda Jatim Dimutasi Jelang Pilkada Serentak 2024

Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota AKP Anang Leo mengatakan, pengungkapan ini bermula dari informasi yang diperoleh akan ada pengiriman miras ilegal dari Bali. Berbekal informasi tersebut, pihaknya menerjunkan tim Unit Turjawali untuk memastikan kebenarannya. 

Tim dipimpin Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Mojokerto Kota, Iswahyudha. Mereka menyergap truk bernopol AG 9345 DA di SPBU Pertamina 54.613.01 di Jalan Raya Bypass, Kota Mojokerto pada Minggu, 7 Juli 2024 sekitar pukul 12.45 WIB.

Bikin Geger Lamongan, Begal Motor yang Bawa Sajam Saat Beraksi Berhasil Ditangkap

“Kita menemukan sekelompok orang yang sedang transaksi miras ilegal,” katanya kepada wartawan 

Petugas pun langsung mengamankan sopir truk tersebut berinisial RA (35) warga Kecamatan Kepung, Kediri. Bener saja, petugas mendapati ratusan botol miras yang dikemas di dalam dus saat dilakukan penggeledahan. 

Bilik Sabu di Jalan Kunti Surabaya Digerebek Polisi, 8 Orang Diamankan

“Saya suruh duduk terus saya geledah. Saya buka ternyata miras. Totalnya 925 botol miras jenis arak Bali kemasan 600 ml,” ujar Anang. 

Berdasarkan pengakuan RA, 19 dus berisi miras itu diangkut dari Jalan Cargo Permai Denpasar. Kepada polisi, ia berdalih tidak mengetahui jika dus titipan seseorang tersebut berisi miras. 

Halaman Selanjutnya
img_title