Petahana Mas Dhito Terima Surat Tugas PDIP Langsung Bentuk Tim Pemenangan

Petahana Hanindhito Himawan Pramana maju Pilkada 2024.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimKontestasi politik yang dinamis jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Kediri semakin menarik. Pasalnya, Dewan Pemimpin Pusat (DPP) PDI Perjuangan beberapa waktu lalu resmi mengeluarkan surat tugas untuk bakal calon kepala daerah (Bacakada). Yakni memberikan tugas kepada petahana, Hanindhito Himawan Pramana sebagai Bacakada Kabupaten Kediri periode 2024-2029.

Khofifah di Mata Warga Surabaya: Tak Pernah Marah-marah dan Pencitraan

Pemberian surat tugas ini langsung direspon setelah penyelenggaraan pelatihan tim pemenangan daerah sebagai persiapan Pilkada 2024 oleh DPP PDI Perjuangan. Juru Bicara Tim Pemenangan Dhito Pramana, Danang Saputro menjelaskan bahwa surat tugas ini menjadi titik terang bagi Mas Dhito Pramana sebagai tiket di Pilkada 2024, sekaligus penugasan koordinator tim pemenangan kampanye berjumlah sembilan orang.

"Surat tugas ini penugasan Mas Dhito (Dhito Pramana) untuk kembali berangkat mencalonkan kepala daerah di Kabupaten Kediri,” terang Danang Saputro diterima VIVA Jatim, Minggu, 7 Juni 2024.

KPU Jatim Ingin Pastikan tak Ada Kekurangan Logistik Pilkada Serentak 2024

Pihaknya menjelaskan merespon surat tugas dari DPP PDI Perjuangan itu dengan menggelar pelatihan. Pelatihan ini sebagai bagian dari perumusan strategi PDI Perjuangan dalam menghadapi pesta demokrasi di masing-masing daerah. Sekaligus berkomitmen dan merealisasikan dengan membentuk tim pemenangan kampanye sampai tingkat bawah.

Danang menegaskan, Mas Dhito Pramana bersama sembilan koordinator tim pemenangan, bakal segera melakukan konsolidasi internal dengan membentuk tim pemenangan. Itu dilakukan sebagai upaya memanasi kekuatan menghadapi Pilkada Kabupaten Kediri.

Komunitas Perempuan ‘Prokem’ Siapkan Langkah Konkret Menangkan Khofifah-Emil

"Selepas dari DPP, kami membentuk tim pemenangan di daerah masing-masing. Tujuannya supaya bisa konsolidasi internal perihal bagaimana pola tim yang paling efisien ke arah kemenangan Pilkada," bebernya.

Tak hanya itu, Danang memastikan calon bupati petahana tersebut berkomitmen tetap membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain guna memperluas dukungan pencalonan di kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title