Maknai Muharam, LAZISNU Nganjuk dan TAM Syariah Santuni 1000 Anak Yatim

Ketua TAM Syariah H. Suud Fuadi saat memberikan bingkisan
Sumber :
  • Haafidh Nur Siddiq Yusuf/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Bulan Muharam adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat mengatakan bahwa Muharram merupakan hari raya atau lebaran anak yatim.

Ratusan Kader Muslimat NU se-Nganjuk Ikuti Jalan Sehat Berkebaya Peringati Hari Kartini

Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1445 Hijriyah, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan KSPPS TAM Syariah menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi yakni 'Muharram Berbagi dan Doa Bersama Masyayikh' untuk membahagiakan anak yatim di Kabupaten Nganjuk.

Pelaksanaan tersebut diikuti oleh 1.000 Anak Yatim dan Piatu pada Minggu, 13 Agustus 2023 di Pondok Pesantren Lirboyo XII Cabang Wilangan, Kabupaten Nganjuk.

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

Ketua LAZISNU Nganjuk, Moch Masyhuri mengatakan bahwa acara ini dapat terlaksana berkat dukungan berbagai pihak seperti Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM) Syariah dan beberapa donatur lainnya.

"Kegiatan ini adalah bukti bahwa program NU Care-LAZISNU Nganjuk dekat dan nyata serta dapat dirasakan para dhuafa dan anak yatim,” katanya.

Geger Penggelembungan Suara oleh Oknum PPK dan Panwaslu di Nganjuk, PKB Desak Bawaslu Investigasi

Dijelaskan Kang Huri, masing-masing anak yatim memperoleh santunan berupa uang tunai dan sembako. Di antara yang mendapatkan santunan adalah yatim binaan NU Care-LAZISNU dimana setiap bulan mereka juga mendapatkan pendampingan pendidikan dan beasiswa sekolah.

"Sebagai manusia yang telah Allah berikan suatu nikmat kepada kita. Sepatutnya mari bersyukur, bentuk syukur kita semua dengan menyantuni anak yatim. Terima kasih kepada seluruh donatur NU Care-LAZISNU Nganjuk," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title