Sejumlah Warga NU Salurkan Donasi ke LAZISNU Sumenep hingga Rp12 Juta

Sejumlah warga NU menyalurkan donasi ke LAZISNU Sumenep
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Sejumlah warga NU yang tergabung dalam Perkumpulan Sarwah di Desa Kalebbhengan, Kecamatan Rubaru menyalurkan donasi kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sumenep, Kamis, 12 September 2024. 

PKB Jatim Mulai Panaskan Mesin Politik untuk Menangkan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

Dana sosial sebesar Rp12.215.000,- tersebut diserahkan oleh perwakilan anggota, Waidi, kepada Ketua NU-Care LAZISNU Sumenep, Quraysi Makki didampingi Ketua dan jajaran tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep di kantor setempat. 

Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq mengatakan penyerahan donasi itu adalah wujud rasa memiliki warga NU terhadap jam’iyah. Sehingga merasa tertarik untuk menyalurkan dana tersebut kepada Nahdlatul Ulama. 

Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Lingkungan Jadi Atensi Sataretan Sumenep Berdaya

”Ini adalah wujud nyata bahwa NU tumbuh dari dan untuk masyarakat. Orang yang jauh sama sekali tidak bersinggungan dengan struktur NU, tapi bisa mendengar struktur NU. Sehingga beliau-beliau ini tertarik untuk menyalurkan donasi warga itu ke Nahdlatul Ulama,” ungkapnya. 

Ia pun berharap, penyaluran donasi dari warga ini bisa menginspirasi banyak pihak agar juga melakukan hal sama. Tidak harus melalui PCNU, melainkan di berbagai struktur NU, mulai dari MWCNU, Ranting NU, Anak Ranting NU, lembaga dan bahkan badan otonom. 

Jelang Pilkada, PCNU Sumenep akan Nonaktifkan Pengurus yang Jadi Calon atau Tim Pemenangan

”Sebab, sering kami tegaskan, bahwa NU itu tidak bisa besar dari atas, tetapi besar dari bawah. Karena akarnya NU ya di masyarakat. Ini bukti nyata bahwa masyarakat betul-betul merasa memiliki terhadap NU. Kalau tidak karena memiliki, bayangkan, mereka berdonasi uang yang tidak sedikit, ukuran kami ini sangat banyak,” tambahnya.

Kiai Pandji pun mendoakan agar warga NU yang bahu-membahu menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan kepada NU mendapatkan aliran doa dari para muassis NU. Termasuk turut mendoakan pula para pengurus NU agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam mengabdi dan melayani masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title