Mengenal Dafiq Ilham, Anak Vespa yang Jadi Anggota DPRD Nganjuk

Dafiq Ilham, Anak Vespa yang Jadi Anggota DPRD Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur Siddiq Yusuf/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk terpilih telah resmi dilantik di gedung DPRD setempat pada Jumat, 30 Agustus 2024. Dari deretan nama tersebut ada seorang anggota dewan muda bernama H Dafiq Ilham Akbar.

Tim Jatim Kalahkan Aceh 3-2 di Cabor Sepakbola PON 2024

Pria yang akrab disapa Mas Dafiq itu tampil elegan dalam balutan jas hitam dan dasi berwana hijau menunggangi vespa berangkat pelantikan ke kantor DPRD Nganjuk ditemani puluhan rekannya dengan menggunakan vespa pula. Iring-iringan pengantar Mas Dafiq juga tampak penuh semangat saat melintasi jalanan kota angin hingga tiba ke gedung DPRD. 

Keputusannya bervespa saat berangkat pelantikan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan media. Banyak yang memuji langkah ini sebagai simbol kesederhanaan dan kedekatan dengan rakyat.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Mas Dafiq ingin menunjukkan bahwa meski telah masuk dalam pemerintahan sebagai anggota dewan, ia tetap merangkul nilai-nilai kesederhanaan dan tidak melupakan asal usulnya.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah diamanahkan kepada saya, sehingga terpilih dan dilantik sebagai anggota DPRD Nganjuk priode 2024-2029. Saya akan berusaha semaksimal mungkin menyuarakan aspirasi masyarakat,” ujar Mas Dafiq saat ditemui Viva Jatim.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Diketahui, Mas Dafiq sangat menyukai vespa sejak duduk dibangku SMP pada sekitar tahun 2010. Dari hobinya ia berkomunitas dan mendapatkan banyak teman.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang ini tidak menyangka bisa sejauh ini. Dengan berbagai tantangan dan dukungan penuh dari berbagai pihak akhirnya memantabkan diri untuk maju menjadi wakil rakyat.

Halaman Selanjutnya
img_title