Diklaim Aman, Baterai Kendaraan Listrik Anak Muda Ini Standar Global

All-New KONA Electric
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – All-new KONA Electric, kendaraan listrik besutan Hyundai ini sebagai salah satu model EV (Electric Vehicle] anak muda yang diklaim paling aman karena menggunakan baterai berstandar global yang menghasilkan torsi 255 Nm.

Kecelakaan di Kenjeran Surabaya, Hyundai Seruduk Pembatas Jalan dan Pohon

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, hampir semua masyarakat menginginkan kendaraan yang aman pada kelistrikan. Untuk itu, perseroan menghadirkan all-new KONA Electric.

"Build quality merupakan salah satu pertimbangan utama anak muda dalam memilih EV. Mereka ingin EV dengan keamanan kelistrikan yang terjamin, jadi kualitas baterai sangat diperhatikan," ujarnya, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Hyundai Stargazer, Mobil LMPV Keluarga dengan Fitur Canggih

Dirinya juga mengeklaim, all-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang memakai baterai produksi lokal. EV ini kata dia, menggunakan baterai yang diproduksi oleh HLI Green Power berdasar standar global Hyundai yang melalui serangkaian proses quality control dan quality assurance ketat. Kualitasnya juga telah memenuhi kualifikasi ekspor.

"Jadi, anak muda di Surabaya dan Jawa Timur tak perlu risau untuk merasakan pengalaman mobilitas terbarukan bersama all-new KONA Electric," tandasnya.

All-New KONA Electric, EV dengan Baterai Rakitan Lokal Hadir di GIIAS Surabaya 2024

Ia menambahkan, tingginya mobilitas anak muda perlu ditunjang kendaraan listrik dengan baterai handal. Pertimbangan lain dari anak muda saat memilih EV adalah daya tahan baterainya. Ini penting karena anak muda memiliki mobilitas tinggi.

All-new KONA Electric hadir dalam lima varian yang mempunyai daya tahan baterai unggul. Meliputi Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range dan Style.

Halaman Selanjutnya
img_title