Hyundai Perkenalkan Dua Kendaraan Listrik Terbaru di GIIAS Surabaya 2024

Presentasi Hyundai Motors Indonesia
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-PT Hyundai Motors Indonesia akan menampilkan produk unggulannya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 yang berlangsung pada 28 Agustus-1 September, di Grand City Convex. Hyundai akan memperlihatkan dua model produk mobil listrik (EV) andalannya yang merupakan produk asli Indonesia.

Kecelakaan di Kenjeran Surabaya, Hyundai Seruduk Pembatas Jalan dan Pohon

Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia Ari Hermawan menjelaskan dua model kendaraan listrik tersebut yakni all-New Kona Electric. Mobil ini merupakan EV pertama Indonesia yang menggunakan baterai rakitan lokal.

Kemudian ada juga IONIQ 5 N yang merupakan high performance EV pertama di Indonesia. Ari berharap dua model kendaraan tersebut dapat diterima oleh masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

SIER Luncurkan SPKLU di Surabaya, Ngisi Daya Mobil Listrik Cuma Setengah Jam

"Ini spesial, mobil listrik paling Indonesia karena dibuat di Indonesia, baterai dibuat di Indonesia," ujar Ari dalam acara Surabaya Media Meet-Up: Driving the Future with Hyundai, di Arunaya Resto & Cafe, Jalan Bengawan Surabaya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ari mengatakan Hyundai juga akan menampilkan produk lainnya seperti Palisade, Santa FE, Creta dan Stargazer. Ari mengatakan pada GIIAS Surabaya 2024, Hyundai memberikan berbagau program kepada konsumen seperti pemberian angsuran ringan dan DP 0 persen.

Beli Mobil di SEVA, Anda Bisa Bawa Pulang Emas dan Saldo Jutaan Rupiah

Ari mengatakan menghadirkan model terbaru tetap dianggap penting mesi di tengah pasar yang penuh tantangan. Ekonomi global yang tak menentu dan persoalan internal menjadi pekerjaan besar yang harus dihadapi. Ia berharap di tengah situasi tersebut Hyundai bisa meningkatkan performanya.

Namun Ari melihat ada peluang tumbuh terkait pasar kendaraan listrik. Ia mengeklaim pertumbuhan kendaraan listrik mengalami tren positif. Tahun lalu tumbuh sebesar 2 persen. Dan semester satu tahun ini tumbuh 2,5 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title