Wisata Banyu Nget Trenggalek Menyimpan Kejernihan Air dan Pesona Alam

Air Terjun Urang Kambu di Wisata Banyu Nget Trenggalek
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim - Gemericik air dihimpit pepohonan rindang menjadi perpaduan alam yang menawan di Banyu Nget. Salah satu wisata yang sempat viral itu kini terbengkalai tak terurus. Namun masih menyimpan pesonan kejernihan air dan alam Trenggalek.

Tangkal Pagebluk, Masyarakat Desa Sumurup Trenggalek Gelar Kirab Budaya Grebek 99

Banyu Nget berada di lokasi pengelolaan dan pengembangan wana wisata banyunget berada di Petak 164B dan 164C RPH Kampak Selatan BKPH Kampak, Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

VIVA Jatim mencoba melihat dan merasakan keasrian alam bersama teman-teman lain. Masuk ke gapura kokoh seperti sebuah villa, namun didalamnya tulisan 'Banyu Nget' sudah memudar dan ditumbuhi rerumputan menjulang tinggi.

Bawaslu Trenggalek: Ratusan Kades Tak Langgar Netralitas soal Desak Mas Ipin Daftar Pilbup

Begitupun lapak-lapak. Sudah rata, bekas kayu-kayu untuk dinding yang tersisa. Diujung lokasi parkir terdapat jalan menuju jembatan kangen terbuat dari besi dan kayu.

Jembatan inilah akses untuk menuju air terjun. Di bawah jembatan mengalir Sungai Tawing cukup jernih. Hingga dasar sungai dan ikan-ikan di dalamnya terlihat jelas tengah kesana-kemari.

Bukan Cuma Surabaya, Pilkada 2024 di Jatim Ini Juga Diikuti Pasangan Tunggal

"Airnya jernih, wah ikannya lumayan. Cocok buat mancing," ujar Aby Kurniawan pengunjung asal Kampak, Trenggalek.

Jembatan Kangen membentang terbuat dari besi dan kayu sebagai alas. Tiang penyangga dan penguat di sisi kanan kiri sudah berkarat. Kayu sudah lapuk. Sehingga harus bergantian satu per satu untuk lewat.

Halaman Selanjutnya
img_title