KNPI Jatim bakal Gelar Musda, Sejumlah Nama Masuk Bursa Calon Ketua

Bendera KNPI
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Daerah (musda) dalam waktu dekat.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Setidaknya dua nama disebut akan maju sebagai calon ketua, yakni Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan Wabup Mojokerto Muhammad Al-Barra atau Gus Barra yang tak lain adalah putra Kiai Asep.

Hal ini dibenarkan Sekretaris KNPI Jatim Sholikh Al Huda. Untuk saat ini ia mengatakan pihaknya masih melakukan berbagai kordinasi baik dengan pihak ekternal maupun internal kepengurusan KNPI Jatim.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Masih komunikasi kultural dengan seluruh tokoh-tokoh pemuda di Jawa Timur," kata Gus Sholikh saat dikonfirmasi, Selasa 15 Agustus 2023.

Komunikasi tersebut ia jelaskan membahas banyak hal, termasuk mekanisme, serta jadwal pelaksanaan dan mekanisme musda. Untuk pelaksanaannya sendiri, Ia menuturkan Musda KNPI Jatim direncanakan digelar pada bulan Oktober tanggal 28 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Target Oktober pas hari sumpah pemuda," ujarnya.

Sala satu agenda utama dari Musda tersebut, masih kata Gus Sholikh adalah pemilihan Ketua KNPI Jatim untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title