Kata Gubernur Khofifah di Acara HUT RI ke 78: Kita Optimis Maju Menuju Indonesia Emas 2045

Momen Gubernur Khofifah menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke 78
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Pada momen Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 78 Kemerdekaan RI di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 17 Agustus 2023, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan optimismenya bahwa Provinsi Jawa Timur akan terus maju dan melaju menuju Indonesia Emas 2045

Maju Pilwali Surabaya 2024, Kader Gerindra Hadi Dediansyah Janji Bikin Perubahan

Hal itu ia sampaikan ketika usai menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke 78 tersebut. Optimisme tersebut sejalan dengan tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yakni ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

"Kita optimis Jatim terus maju dan melaju menuju Indonesia Emas 2045. Dimana SDM, khususnya generasi muda kita unggul. Kualitas harapan hidup dan PDRB kita cukup  tinggi . Kebudayaan dan keunggulan teknologi kita juga tidak kalah dengan  negara ASEAN," kata Khofifah.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Menurut Gubernur Khofifah, tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ memiliki makna dan konteks yang sangat kuat dan mendalam. Terus melaju ini berarti segenap lapisan masyarakat harus istiqomah melihat dan menyongsong tujuan ke arah masa depan. 

"Tak usah terlalu risau masa lalu. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan kita menatap ke depan dengan kecepatan tinggi. Kalau kita konsisten melanjutkan pembangunan dan capaian. Itu semua untuk tujuan Indonesia maju," katanya.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

"Indonesia maju ini berarti lebih baik pendidikannnya, lebih merata ekonominya, lebih modern infrastrukturnya, tinggi kualitas kesehatan, kualitas hidup masyarakat, kualitas pemerintahan dan demokrasinya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengaku bersyukur, Bangsa Indonesia dan Pemprov Jawa Timur memasuki era baru dengan laju perkembangan sangat baik di berbagai bidang. Apalagi, Indikator Kinerja Utama (IKU) Provinsi Jatim di berbagai bidang sangat baik, bahkan beberapa juga terbaik di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title