FPKUB Sumenep Gelar Refleksi Perjuangan Kemerdekaan di Makam Pahlawan

FPKUB Sumenep Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Sumber :
  • Istimewa

Sumenep, VIVA Jatim – Forum Pemuda Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Kabupaten Sumenep merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar doa bersama dan refleksi di Taman Makam Pahlawan, Kamis, 17 Agustus 2023.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Dimulai pukul 09.00 WIB, doa bersama diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan seraya melakukan refleksi atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Refleksi dilakukan agar generasi muda terinspirasi perjuangan para pahlawan, dan meneladaninya dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Ketua FPKUB Sumenep Khairul Umam mengatakan, doa dan refleksi bersama pemuda lintas agama ini sebagai wujud terimakasih kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

"Kita sudah tidak ikut berperang, mari kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Ikut serta menjadi bagian penting dari pembangunan bangsa dan negara," kata Khairul Umam.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ia menegaskan, mengisi kemerdekaan dengan ikut serta menjadi bagian penting dari kemajuam bangsa dan negara adalah harapan para pahlawan bagi generasi muda.

"Doa bersama demi keselamatan bangsa Indonesia merupakan salah satu bentuk dari pengamalan Pancasila,” ujar mantan ketua umum PC PMII Sumenep ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title