Acara HUT RI di Gedung Negara Grahadi Berlangsung Meriah, Ada Penampilan Seni dan Budaya

Pertunjukan seni budaya pada acara HUT RI di Gedung Negara Grahadi
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimUpacara detik-detik Proklamasi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 17 Agustus 2023, berlangsung khidmat dan Meriah.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Pada acara tersebut berlangsung penampilan seni dan budaya seperti Jember Fashion Carnaval (JFC), Gelar Tari Gayatri Putri Pertiwi dan Karawitan dari Sekolah Kesenian Wilwatikta Surabaya, serta penampilan Drumb Band SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur.

Antusiasme masyarakat juga sudah terlihat sejak pagi. Total 1.100 kuota disiapkan bagi masyarakat yang ingin datang mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan Bendera di Grahadi.

Jabat Tangan dengan Ribuan Warga, Pj Gubernur Jatim Gelar Open House di Gedung Grahadi

Salah satu masyarakat yang hadir, Anis (35) asal Banyuwangi yang mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Gedung Negara Grahadi, mengaku berangkat sejak semalam bersama 6 orang temannya ke Surabaya. Ia mendapatkan informasi terkait upacara ini dari Instagram Gubernur Khofifah dan Pemprov Jatim. 

"Ini adalah kali kedua saya mengikuti upacara secara langsung disini. Terima kasih Ibu Gubernur yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Jawa Timur selama 2 tahun ini untuk bisa hadir langsung mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Grahadi," katanya.

Pj Gubernur Jatim: Capaian IKS Jatim Didukung Dua Manifestasi Kesalehan Sosial

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah didampingi Wagub Emil juga menyerahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas yang diberikan berdasarkan SK Gubernur Jatim No. 188/392/KPTS/013/2023 tanggal 16 Agustus 2023.

Diantaranya, kepada Kabinda Jatim Brigjen Fahmi Sudirman, Kalanti Dr. H. Kresna Menon, SH, M.Hum, Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Jatim Drh. Dedy Fachruddin Kurniawan, Ketua Ikatan Paramedik Veteriner Indonesia Jatim Efendy, Seniman Ludruk Cak Kartolo, Pemilik Perusahaan pembuat Batik Ciprat Kinasih, Edy Cahyono.

Halaman Selanjutnya
img_title