Kakek-kakek Ini Lari dari Pasuruan ke Tugu Pahlawan Demi Rayakan Kemerdekaan

Siswanto berlari dari Pasuruan ke Tugu Pahlawan demi rayakan HUT RI
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan, VIVA Jatim –Seorang kakek di Pasuruan merayakan kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan berlari dari rumahnya ke Surabaya.

Nasib Pilu Kakek di Bojonegoro, Diseret ke Bui Gegara Dituduh Curi Ayam Milik Kadesnya

Diketahui, kakek tersebut bernama Siswanto (60) warga Perumahan Graha Candi, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul. Ia merupakan pensiunan ASN Pemkab Pasuruan.

Dikutip dari wartabromo.com, Ketua RT setempat, Widodo mengatakan, Siswanto start berlari dari Perumahan Graha Candi pada Kamis 17 Agustus 202 kemarin, pukul 06.30 WIB dengan tujuan akhir Tugu Pahlawan, Kota Surabaya. Jarak yang ditempuh sekitar 63 kilometer.

Kakek Renta di Mojokerto Diamankan Polisi Gegara Pamer Kemaluan ke Pengendara Perempuan

“Itu merupakan wujud ekspresi beliau merayakan kemerdekaan,” kata Widodo.

Widodo bercerita sekilas, Siswanto baru saja pensiun dari pekerjaannya sebagai ASN. Ia bahkan juga sudah memiliki seorang cucu. Rencana lari dari Pasuruan menuju Tugu Pahlawan sebenarnya sudah jadi keinginannya sejak beberapa bulan lalu.

Kontribusi Lapis Kukus Pahlawan untuk Ekonomi Surabaya di Usianya Ke-7

Akhirnya pada hari kemerdekaan RI ini, dirasa adalah momen yang tepat. Selain itu, selama ini Siswanto dikenal sebagai pria yang rajin berolahraga dan menerapkan secara ketat pola hidup sehat.

Siswanto tidak berhenti berlari sejak berangkat dari Pasuruan tadi pagi. Ia baru berhenti ketika tiba waktu salat sekaligus untuk beristirahat sejenak.

Halaman Selanjutnya
img_title