Bus Trans Jatim Koridor II Resmi Beroperasi, Bupati Mojokerto: Enak dan Nyaman

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendapampingi Gubernur Khofifah
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimBus Trans Jatim koridor II telah resmi diluncurkan. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati  mendapampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa momen peluncuran transportasi antar kota itu di Terminal Kertajaya Mojokerto

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Selain Ikfina, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono, Plt Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Asdo Aptriviyanto, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, dan Sekda Sidoarjo. 

Peluncuran ditandai dengan pemecahan kendi. Kemudian Gubernur Khofifah dan Bupati Ikfina serta sejumlah pejabat yang lain mencoba menumpangi bus Trans Jatim. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Sopir bus membawa rombongan berputar mengelilingi Terminal Kertajaya. Bus keluar dari pintu masuk sisi barat menuju pintu keluar menuju sisi selatan terminal. 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terkesima dengan fasilitas di dalam bus Trans Jatim. Ia menyebut, fasilitas dan kenyamanannya melebihi bus Damri. 

Kasus DBD Melonjak, Forkopimda Mojokerto Fogging Serentak di 18 Kecamatan

"Busnya enak,  bersih banget, sangat nyaman sekali. Yang jelas sangat nyaman sekali, tadi yang di dalam sempat berkomentar tidak kalah dengan singapura. Masih lebih bagus ini dari bus yang mengangkut  ke bandara (Damri)," katanya kepada wartawan usai peresmian, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Menurutnya, dari segi desain bus Trans Jatim  nampak apik luar dalam. Sehingga, Ia berharap bus Trans Jatim dipelihara dengan baik agar tidak cepat rusak. Masyarakat pun juga harus selalu menjaga kebersihan setiap kali menumpang Trans Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title