Petahana Hiasi Bacaleg DPRD Surabaya, Mulai Adi Sutarwijono hingga Laila Mufidah

Ilustrasi Kepercayaan terhadap Partai Politik
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim – Wajah petahana atau kader partai yang telah duduk di kursi parlemen, kembali menghiasi daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya pada Pemilu 2024.

Gus Barra Galang Dukungan Parpol-parpol untuk Maju Pilbup, Nasdem Pastikan Rekom

Sebut saja Adi Sutarwijono, Hermas Thony hingga Laila Mufidah. Politikus yang kini menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Surabaya itu bakal turun gelanggang dan dipastikan kembali bertarung pada Pemilu 2024.

Akan tetapi, lain halnya dengan Reni Astuti, sesama pimpinan DPRD Kota Surabaya ini justru memilih maju sebagai Bacaleg DPR RI Pemilu 2024 dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I meliputi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Berdasarkan data Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kota Surabaya yang dirilis KPU. Hampir semua partai politik kembali mengutus kader petahana kembali berlaga di Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, kembali memasukkan nama Laila Mufidah, Badru Tamam, Mahfudz dan Minun Latif ke daftar Bacaleg DPRD Kota Surabaya pada Pemilu 2024.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Lalu Partai Gerindra, juga mengutus semua kader yang selama ini telah menduduki kursi parlemen di Jalan Pemuda, untuk merebut kembali kursi DPRD Kota Surabaya pada Pemilu 2024. Antara lain, Endy Suhadi, Bahtiyar Rifai, Luthfiyah, Hermas Thony dan Ajeng Wira Wati.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tak mau ketinggalan. Partai penguasa kursi parlemen kota pahlawan ini lagi-lagi memasang Adi Sutarwijono, Khusnul Khotimah, Syaifuddin Zuhri, Anas Karno, John Thamrun, Sukadar, Norma Yunita, Siti Mariyam, Tri Didik Adiono, Dyah Katarina, Budi Leksono, Baktiono, Asrhi Yuanita Haqie dan Abdul Ghoni Muklas Ni'am sebagai Bacaleg DPRD Kota Surabaya pada Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title