Luasan Pengadaan Tanah Jalan Tol di Tulungagung Bertambah 6,1 Hektare

Ketua Tim Pengadaan Tanah Jalan Tol Kediri-Tulungagung, Linanda Krisni
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Perkembangan proses rencana pembangunan Proyek Strategi Nasional Jalan Tol Kediri-Tulungagung terus dikebut. Ada penambahan beberapa hektare untuk sisi kanan dan kiri ruas jalan tol seluas 6,13 hektare.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Hal tersebut disampaikan saat Sosialisasi Pengadaan Tanah bagi Pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung Tahap II. Total desa yang terdampak untuk pembangunan jalan tol sebanyak 14 desa se-Kabupaten Tulungagung dengan jumlah 580 bidang tanah.

Ketua Tim Pengadaan Tanah Jalan Tol Kediri-Tulungagung, Linanda Krisni Susanti mengungkapkan sosialisasi ini merupakan pemberitahuan awal, baik Kabupaten Kediri, Kota Kediri, dan Tulungagung. Akan ada penambahan lahan meski sudah berproses penetapan lokasi dalam pengadaan tanah untuk tahap pertama.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Luasannya 6,1 hektare penambahannya. Kalau luasan tanah dulu sudah 100 hektare untuk Tulungagung.Kurang lebih 580 bidang data awal, nanti bisa berkembang di lapangan," beber Linanda Krisni Susanti, Senin, 4 September 2023.

Menurutnya, penambahan tersebut ada beberapa terkait dengan ketentuan baru dari Ditjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur dan BBJT. Termasuk ada standar yang harus dipenuhi untuk konstruksi Jalan Tol.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Linda menambahkan bahwa tadi yang hadir merupakan warga terdampak ada yang baru pertama kali mengikuti sosialisasi. Lantaran, di tahap pertama masih belum terdampak penentuan lokasi jalan tol.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku masyarakat yang terdampak baru kali ini harus mengikuti sesuai prosedur dari awal. Tim pengadaan tanah tidak bisa serta Merta langsung membebaskan penambahan lahan.

Halaman Selanjutnya
img_title