Fesyar 2023, Khofifah Optimis Jatim Jadi Sentra Industri Halal Indonesia

Khofifah Terima Kunjungan Bank Indonesia Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Doddy Zulverdi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa, 12 September 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Dalam kesempatan tersebut, keduanya membicarakan tentang gelaran Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) Regional Jawa 2023 yang akan dihelat di Grand Atrium Pakuwon Mall dan Tugu Pahlawan Surabaya pada 29 September sampai dengan 1 Oktober 2023 mendatang.

Menyambut baik kegiatan ini, Gubernur Khofifah optimis bahwa Fesyar 2023 akan menjadi penguat ekosistem halal tak hanya di Jatim namun juga Indonesia.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Kami bersyukur bahwa Fesyar 2023 kembali dihelat di Surabaya Jawa Timur. Kami optimis Fesyar 2023 akan jadi penguatan ekosistem halal Jawa Timur. Baik keuangan syariah, industri syariah, maupun sektor lainnya khususnya pariwisata dan sektor mamin," ungkapnya dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Rabu, 13 September 2023.

Bukan tanpa alasan, optimisme itu disampaikan Khofifah karena sejauh ini ekosistem halal di Jatim saat ini sudah terbangun baik. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah capaian dan penghargaan yang diterima Jawa Timur.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Pada Mei lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih predikat sebagai Juara Umum dalam Anugerah Adinata Syariah 2023. Penghargaan itu secara langsung disampaikan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS didampingi Menteri Keuangan dan Menparekraf.

Jatim dinobatkan sebagai Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2023 setelah Juara 1 di tiga kategori. Yaitu juara 1 di kategori industri halal, kategori inkubasi usaha syariah dan kategori keuangan mikro syariah.

Halaman Selanjutnya
img_title