Mahfud MD Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Paling Sedikit Kejelekannya

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • ISTIMEWA

Jakarta, VIVA Jatim – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengisi acara Forum Diskusi Pemilu Keberagaman Menjadi Kekuatan Mewujudkan Pemilu Bermartabat. Acara tersebut ditayangkan melalui YouTube Kemenko Polhukam, Rabu, 13 September 2023. 

Menko Polhukam: Situasi Usai Pemilu 2024 Masih Aman Terkendali

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD mengatakan bahwa masyarakat yang cerdas harus mampu menilai calon pemimpin yang terbaik. 

"Calon yang sekiranya mampu mendengarkan aspirasi rakyat," ujar Mahfud dalam sambutannya. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Menurut Mahfud, tidak ada calon pemimpin yang paling terbaik dan sempurna di dunia ini. Ia lantas mengajak masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang sedikit kejelekannya.

"Tapi pemilu ini adalah untuk memilih yang terbaik di antara orang-orang yang sama-sama punya kejelekan, yang lebih sedikit kejelekannya yang dipilih, berdasarkan ukuran-ukuran aspirasi kita," katanya. 

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

Mahfud lantas mengutip pernyataan Magnis Suseno terkait memilih pemimpin sebagai upaya mencegah orang jahat menjadi pemimpin. 

"Jadi enggak ada pemilu itu ideal, pasti ada kurangnya. Namanya manusia ada yang punya kelebihan misalnya di bidang penegakan demokrasi, kelebihan di bidang perjuangan ekonomi, di bidang sosial budaya nanti hasilnya kombinasi itu semua akan memunculkan konfigurasi kepemimpinan yang bagus," kata Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title