PKS Resmi Usung Duet AMIN, Cak Imin: Modal Setidaknya 39 Juta Pendukung

Cak Imin saat menghadiri Pengukuhan Profesor Honoris Causa Gus Halim
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Kepastian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung Bakal Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar menambah kekuatan untuk pemilu 2024 mendatang, terutama di basis massa tertentu kekuatan PKS. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

"Basis PKS itu berada di Jawa Barat, DKI (Jakarta) dan juga di beberapa daerah lain. Basis itulah insyaallah AMIN akan menjadi semakin lengkap," kata Cak Imin pada saat menghadiri acara Pengukuhan Profesor Honoris Causa kepada Menteri Desa Abdul Halim Iskandar, 16 September 2023.

Dengan masuknya PKS, Ketum PKB ini mengatakan pasangan Anies-Cak Imin sudah mempunyai modal yang besar dan kuat. Ini menambah keoptimisannya untuk menang di pemilu mendatang. 

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Paling tidak modal dasarnya dari partai pendukung ini setidaknya minimal 39 juta," tuturnya. 

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan akan ada tiga strategi untuk kemenangannya. Pihaknya sudah memetakan tiga level yang akan digarab.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Tiga level kan, level kultur, level struktur pkb ada juga milenial atau kaum muda. Tiga segmen ini yang akan di konsentrasi oleh PKB," ungkapnya. 

Ia pun memastikan ketiga partai pendukungnya, PKB, NasDem, dan PKS sangat solid dengan satu komitmen yang sama memenangkan Anies-Cak Imin, khususnya di Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title