Golkar Tegaskan Ridwan Kamil tak Masuk Pembahasan Kandidat Cawapres di Internal Partai

Ketua DPP Golkar Dave Laksono
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua DPP Golkar Dave Laksono menegaskan nama Waketum Golkar Ridwan Kamil (RK) belum masuk dalam pembahasan kandidat bakal cawapres di internal Golkar.

Real Count KPU 77 Persen: Prabowo-Gibran Unggul 58,84 %, AMIN 24,43 %, Ganjar-Mahfud 16,73 %

Bahkan, Dave mengatakan bahwa tidak ada selain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto yang diusulkan partainya sebagai bakal cawapres 2024.

"Saat ini untuk cawapres sesuai dengan kebijakan Partai Golkar itu hanya Pak Airlangga. Jadi enggak usah dikembangin ke sana kemari lagi, karena sikap resmi hanya begitu," kata Dave di kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu, 16 September 2023. 

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Dave mengungkapkan, Ridwan Kamil saat ini tengah dipersiapkan Golkar untuk pemilihan Gubernur. Namun belum diputuskan, apakah tetap di Jawa Barat atau ke DKI Jakarta.

"Saat ini pak RK ditugaskan dari partai Golkar kami persiapkan untuk maju sebagai calon gubernur Jabar ataupun DKI," ujarnya.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

Dave juga memastikan belum ada pembahasan yang signifikan soal Ridwan Kamil untuk bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Kata Dave, partainya masih komitmen kerja sama diKoalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Golkar Tegaskan Belum Ada Bahasan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar" https://www.viva.co.id/berita/politik/1638166-golkar-tegaskan-belum-ada-bahasan-ridwan-kamil-jadi-cawapres-ganjar