Bacagub Jakarta Ridwan Kamil Berkunjung ke Rumah Jusuf Kalla, Bujuk jadi Tim Pemenangan?

Momen Hasto Kristiyanto Saling Balas Pantun dengan Ridwan Kamil
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jakarta, VIVA JatimBakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) berkunjung ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK pada kamis, 5 September 2024 Sore.

Bacagub Ridwan Kamil Akui dapat Mandat Khusus dari Prabowo terkait Proyek Strategis di Jakarta

Kedatangan pria yang akrab disapa Kang Emil itu ke rumah JK untuk meminta wejangan dan arahan terkait persoalan-persoalan di Jakarta.

Saat ditanya, apakah kedatangannya itu dalam rangka untuk membujuk JK bergabung ke dalam tim pemenangannya di Pilkada Jakarta 2024, RK membantahnya. 

Risma Blusukan di Banyuwangi, Sapa Warga Hingga Promosikan UMKM Lokal

"Oh enggak (ngajak JK gabung tim pemenangan)," kata RK kepada wartawan di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2024.

Kata RK, sosok Jusuf Kalla sudah berada di level guru bangsa. Maka dari itu, dirinya datang bukan untuk membujuk agar masuk ke dalam tim pemenangan, melainkan hanya meminta masukan atas kontestasi Pilkada Jakarta yang dia ikuti. 

Ning Luluk Ingatkan PPDI Soal Siapa Pejuang UU Desa

"Beliau mah sudah level guru bangsa, tempat bertanya saja. Saya enggak membawa ke hal-hal terlalu teknis ya," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil alias RK mengungkap pihaknya akan segera mengumumkan susunan tim pemenangan di Pilgub Jakarta 2024. RK bilang, sampai dengan saat ini, tim pemenangan itu masih dalam tahap pembicaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title