Calon Bupati Tuban Riyadi dan Gus Wafi Kembali Dapat Dukungan dari Partai Ummat

Partai Umat serahkan dukungan pada Riyadi Gus Wafi
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim – Pasangan calon Bupati Tuban dan wakilnya H. Riyadi, dan Wafi Abdul Rosyid kembali mendapat dukungan dari Parti Ummat Tuban penyerahan itu diserahkan di Kantor Partai NasDem Kabupaten Tuban, Kamis 5 September 2024.

Kirab Obor dan Kentongan oleh Ribuan Santri Antarkan Riyadi-Gus Wafi Daftar ke KPU

Sebelumnya pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Riyadi-Gus Wafi ini juga sudah mengantongi dukungan dari sejumlah partai seperti, Partai Nasdem, Hanura, PBB, Partai Buruh dan Partai Gelora.

Sementara itu, surat rekomendasi B1 KWK dari Partai yang didirikan oleh tokoh politik senior Amin Rais tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Nasdem Tuban, Sigit Ari Wijaya, dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan dan Ketua DPC Partai Hanura dan PBB Tuban.

Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim pada Rabu 28 Agustus, Kelengkapan Berkas Dikebut

Ketua DPD Partai Ummat Tuban, Surawan mengatakan, penyerahan rekomendasi sudah menjadi komitmen awal dari Partai Ummat untuk turut serta membangun Tuban yang lebih baik lagi melalui pasangan Riyadi-Gus Wafi. Surawan meyakini jika kedua pasangan tersebut dapat mewujudkan Tuban yang Baru sesuai dengan slogannya. 

"Sebenarnya Partai Umat juga merupakan pengusung. Akan tetapi karena ada kesalahan administrasi, sehingga rekomendasi B1 KWK yang asli baru turun dan baru dapat kami diserahkan langsung," kata Surawan.

Sebanyak 23 Cakada Se Jatim Terima Rekomendasi dari PAN

Terpisah, Sekretaris DPD Nasdem Tuban, Sigit Ari Wijaya bersyukur dengan Partai Ummat. Dengan bergabungnya partai ini maka koalisi akan semakin kuat. Selain itu, pihaknya juga masih  membuka diri bagi partai lainnya untuk bisa gabung untuk mewujudkan Tuban Baru.

"Tuban bukan milik elit saja. Kami tidak menutup diri untuk menerima dukungan dari manapun. Kami sangat terbuka ketika ada yang memberikan dukungan. Baik dari partai maupun dari organisasi Masyarakat," pungkasnya.